Selasa, 21 Maret 2017

Indonesia-Korea Business Summit 2017 di Jakarta, Selasa (14/3/2017)

Jokowi Banggakan Produk Buatan Tangan Indonesia ke Pengusaha Korsel - https://kask.us/in4Ru #ForumKaskus via @KASKUS

Jokowi Banggakan Produk Buatan Tangan Indonesia ke Pengusaha Korsel

Quote:Presiden Joko Widodo mengakui Indonesia belum bisa bersaing dengan negara-negara maju seperti Korea Selatan dalam pengembangan teknologi.

Namun, Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia memiliki berbagai produk tradisional yang bisa dijual lebih mahal dibandingkan produk yang dihasilkan oleh mesin.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Indonesia-Korea Business Summit 2017 di Jakarta, Selasa (14/3/2017). Hadir dalam acara ini puluhan pengusaha asal Korea Selatan.
Quote:Jokowi Banggakan Produk Buatan Tangan Indonesia ke Pengusaha KorselTwitter @JokopediaID : Jokowi Banggakan Produk Buatan Tangan Indonesia ke Pengusaha Korsel.Quote:Jokowi mengatakan, dunia saat ini sedang mengalami revolusi industri. Berbagai teknologi dikembangkan, mulai dari kecerdasan buatan, teknologi drone, mobil tanpa awak hingga bioteknologi.

"Saya tidak ragu Korea Selatan akan memainkan peran utama dalam teknologi revolusi ini," ucap Jokowi.

Namun, Jokowi meyakini, produk-produk tradisional Indonesia yang dibuat langsung dengan tangan akan tetap bertahan dan memiliki pasarnya sendiri.

Layar di samping kiri dan kanan Jokowi lalu menunjukkan berbagai produk buatan tangan khas Indonesia seperti batik, tas rajut dan sebagainya.

"Saya percaya, ketika semuanya dibuat oleh robot, konsumen akan membayar lebih untuk sesuatu yang dibuat oleh tangan manusia. Saya percaya sentuhan tangan manusia lebih penting," ucap Jokowi.

Meski membanggakan produk tradisional, Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia juga tetap mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini.

Bahkan, lanjut Jokowi, Indonesia adalah negara peringkat keempat yang masyarakatnya paling banyak menggunakan Facebook.

Sementara, Jakarta, adalah kota terbesar di seluruh dunia yang penduduknya menggunakan Twitter.

"Ini karena masyarakat Indonesia suka bersosialisasi dan juga mengikuti perkembangan digital," ucap @Jokowi


Pernah menonton drama Korea, 'Descendants of the Sun'? Ini kisah asmara anggota pasukan penjaga Perdamaian PBB dengan seorang dokter jelita. Judul aslinya, 'Te-yang Ooi Hu-ye'.
Jokowi Banggakan Produk Buatan Tangan Indonesia ke Pengusaha Korsel
Saya mengutip film Korea Selatan ini di hadapan delegasi Chosun Ilbo Indonesia-Korea Business Summit di Jakarta, siang tadi. Bukan tentang jalan ceritanya, tapi saya ingin mengatakan kepada mereka – ratusan pengusaha papan atas Korea Selatan – bahwa orang Indonesia inilah, ‘the true Descendants of the Sun’! Orang Indonesia adalah anak-anak Keturunan Matahari yang sebenar-benarnya.
Indonesia begitu indah, terletak di garis khatulistiwa dan merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia adalah surga pulau tropis yang dihuni oleh penduduk yang paling ramah.
Quote:Jokowi Banggakan Produk Buatan Tangan Indonesia ke Pengusaha KorselMari kita sambut dengan penuh semangat dan cinta ...
Karena itulah, saya juga mengajak para investor dari negeri ginseng itu untuk berinvestasi di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata, selain sektor-sektor yang telah mereka masuki selama ini. #fb @jokowi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar