Kamis, 16 Maret 2017

#Memesonaitu Djarot: #Pembangunan Jakarta Sudah on the Track

Pembangunan Jakarta telah berada pada jalurnya (on the track) dengan melanjutkan dan membuat kemajuan dari kebijakan pemerintahan yang telah ada.
Hal tersebut disampaikan calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat mengunjungi Pasar Cikini, Jakarta Pusat. Djarot juga mengungkapkan, biasanya kalau ganti pejabat, maka kebijakan lama tidak mau digunakan lagi.
"Nah umumnya di kita itu biasanya kalau ganti pejabat kebijakan lama tidak mau dia (pemimpin baru) lanjutkan, dia mau kebijakan baru lagi. Padahal kalau menurut kami sekarang ini kan kalau kita lihat Jakarta on the track gitu loh, jangan balik lagi," kata Djarot di Pasar Cikini, Kelurahan Pengangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).
Seperti dikutip dari Antara, Djarot mengungkapkan menjadi pemimpin yang menempati jabatan baru bukan sekadar mengeluarkan kebijakan baru, namun juga harus melanjutkan kebijakan yang dinilai memiliki langkah konkret dari pemerintahan sebelumnya.
Mantan Wali Kota Blitar itu menyontohkan kebijakan normalisasi sungai dengan relokasi hunian warga ke rumah susun telah tepat. Menurutnya, jika normalisasi sungai dilakukan tanpa pemindahan hunian warga, maka itu seperti bergerak mundur dalam membangun Jakarta.
Djarot yakin, warga dapat menilai kemajuan yang dibawa dan akan terus didorong selama pemerintahan petahana calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, sekalipun ada orang yang meragukan kinerjanya.
"Biarkan nanti warga yang menilai. Kami lebih mempercayai kepuasan dari warga, apakah warga Jakarta sudah merasakan ada perubahan besar di Jakarta, terutama terkait reformasi birokrasi, terkait dengan pelayanan birokrasi, terkait dengan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi, warga yang menilai," ujarnya.
Alumnus Universitas Brawijaya itu mengatakan, Jakarta terus mengalami kemajuan mulai dari sistem pemberian pelayanan publik, sistem penganggaran yang menggunakan e- government, sistem pembangunan transportasi, sistem pengelolaan sungai, drainase, dan lingkungan, serta pengelolaan taman-taman kota, termasuk pembangunan trotoar yang juga sudah dimulai.
"Jakarta sudah mulai berubah dan mempunyai harapan yang bagus ke depan," tuturnya.
Namun, Djarot menyadari pembangunan Jakarta tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat, sehingga membutuhkan proses untuk melanjutkan program kerja.
"Kita manusia biasa butuh waktu proses, lima tahun tidak cukup, makanya ini harus ada satu garis besar haluan Jakarta 20 atau 30 tahun itu kayak apa, yang konsisten," tuturnya Sumber gambar twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar