Sabtu, 18 Maret 2017

Presiden Joko Widodo di Pos Lintas Batas Negara

#Update #Presiden #JokoWidodo Sabtu 18-03-2017 pukul 11:14 ·
Foto Presiden Joko Widodo.
 Pos Lintas Batas Negara tidak hanya untuk pengurusan administrasi di wilayah perbatasan, tapi juga harus dapat menjadi titik pertumbuhan ekonomi.

Pos-pos ini menjadi pintu gerbang ekspor produk-produk lokal Indonesia ke negara tetangga. PLBN Badau di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang Presiden Joko Widodo resmikan Kamis lalu, misalnya.

Melalui pos lintas batas ini terdapat ekspor minyak sawit sebanyak 70 ribu metrik ton, tahun ini akan naik sampai 100 ribu. Lalu yang baru Presiden Joko Widodo resmikan Jumat kemarin, PLBN Aruk-Sajingan Besar, akan menjadi gerbang ekspor komoditas unggulan dari Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, seperti jeruk, lada dan buah naga.

Indonesia memiliki 87 PLBN, terdiri atas 35 PLBN laut dan 52 PLBN darat. Tujuh pos di antaranya dibangun baru sebagai PLBN terpadu yang melayani keimigrasian, bea dan cukai, serta karantina pertanian.

Kesempatan ini harus kita ambil. Presiden Joko Widodo mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, baik dari gubernur, bupati maupun walikota agar mempersiapkan produk unggulan daerah mereka. Foto: Dokumentasi Kementerian PUPR @fb jokowi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar