Sabtu, 18 Maret 2017

#SepedaJokowi; Pertanyaannya bukan tentang nama-nama #ikan

Kali ini, pertanyaannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau, atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo, siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya!
Foto Presiden Joko Widodo.
Zamiri Zam; Negara yang menghargai perbedaan, yang sudah bisa memberikan hutang ke luar negeri dan negara yg individu di dalamnya punya rasa malu dan satu lagi dengan gaji peguawai 3x lupat dari sekarang jadi gk korupsi lagi


Raden Mas Angabei Condrowerkotepto; Menurut saya Indonesia maju adalah Indonesia yg mampu memahami nilai Pancasila dan bhinneka tunggal Ika yaitu:
1.sila ke 1 ketuhanan yang maha esa
Berbeda agamanya oleh sebab itu harus bersatu dalam bhinneka tunggal Ika
2.sila ke 2 kemanusiaan yang adil dan beradab
Berbeda sifat, perilaku, karakteristik oleh sebab itu harus adil dan beradab dalam bhinneka tunggal Ika
3.sila ke 3 persatuan Indonesia
Berbeda ras, suku dan budaya oleh sebab itu harus bersatu dalam bhinneka tunggal Ika
4.kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
Berbeda pendapat oleh sebab itu harus musyawarah untuk menghasilkan mufakat dalam bhinneka tunggal Ika
5.keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
Berbeda keadaan sosial atau terjadi kesenjangan sosial makanya harus adil dan ini sekaligus perwujudan dari 4 sila diatas dalam bhinneka tunggal Ika.negara yg maju harus mengetahui dasar negaranya agar tidak lupa dengan sejarah bangsa nya
Saddam Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurutmu?

Sadam; Saya mencoba menguraikan beberapa Aspek kata seperti negara, Indonesia dan Maju. Bisa dilihat arti di KBBI.

Masalah kemiskinan, korupsi dll adalah hasil dari kegagalan negara menjalankan konstitusi . Simple aja Pancasila sebagai staat Fundamental Noorm adalah tujuan Indonesia.

Untuk menjawab itu harus ada tolak ukur , menurut saya ada cara yang yang murah ,simple yaitu :
1. Apa yang di cantumkan Konstitusi dan apa yang sudah di implementasikan oleh negara .
2. Setelah dapat hasil dari point pertama lalu tinggal eksekusi.

Indonesia maju adalah Negara yang menjalankan Konstitusi .
#sepedaJokowi


WeLny JuLitra Damanik; Indonesia yang maju adalah Indonesia dimana semua anak-anak Indonesia dimana pun berada memperoleh pendidikan yang layak. Setiap anak Indonesia dapat bersekolah minimal ke jenjang SMU, tidak ada lagi kasus dimana rakyat Indonesia buta huruf, menderita gizi buruk dan menderita kelaparan..
Anak-anak Indonesia adalah cermin masa depan bangsa, jika ingin Indonesia maju perbaikilah dahulu pendidikan di Indonesia.
Selain pendidikan, Indonesia yang maju harus bebas dari KKN, jika ingin Indonesia maju para pemimpinnya pun harus diperbaiki terlebih dahulu, para pemimpin harus bebas dari KKN,.
#sepedajokowi

Negara Indonesia yang Maju

Indonesia yang Maju ialah rakyatnya yang tidak lagi terkotak-kotakan, berpegang teguh bahwa Pancasila yang utama. Bhineka Tunggal Ika menjadi penyokong keberagaman di Indonesia.

Indonesia yang Maju ialah rakyatnya yang senantiasa mencintai dan memelihara nilai-nilai luhur dan budaya serta adat/istiadat yang telah diwariskan. Di tengah arus globalisasi, Indonesia yang Maju dapat tetap eksis di panggung dunia jika kita semua bersatu menjaga nilai-nilai ini.

Indonesia yang Maju ialah rakyatnya yang sudah mulai bisa untuk tidak saling mencaci-maki di media sosial tanpa adanya solusi, tanpa mempelajari dahulu akar masalahnya. Indonesia yang maju ialah rakyatnya yang tidak saling berujar dan menyebarkan kebencian.

Indonesia yang Maju ialah para pemimpinnya yang benar-benar tulus mencintai rakyatnya, fokus mensejahterakan rakyatnya bukan dirinya dan kelompoknya sendiri. Indonesia yang Maju ialah praktik kehidupan masyarakat dan pemimpinnya yang jauh dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Indonesia yang Maju ialah Indonesia yang berkepribadian, berdikari dengan budayanya, disenangi dan disegani oleh masyarakat dunia karena kita salah satu yang konsisten mengembangkan dan menyuarakan bahwa Indonesia itu kaya akan budaya.

Indonesia yang maju ialah Indonesia yang berdikari di tanahnya sendiri, aktif berdiplomasi, memiliki tingkat kepercayaan publik yang tinggi di mata dunia.

Indonesia yang Maju ialah ketika kita semua bersatu, atas semangat Indonesia, bakti tulus untuk negeri.

Kita sekarang telah memulainya," Kerja, Kerja, Kerja!", seperti yang sering digemakan Pak Jokowi, yang seharusnya dijawab dengan seruan "Kami siap bekerja!" oleh seluruh rakyatnya.
Niscaya di 100 tahun Indonesia merdeka nanti, Indonesia bisa bersanding dengan negara-negara maju yang lain, karena perubahan yang paling mendasar ialah perubahan dari dalam masyarakatnya sendiri.
#SepedaJokowi

#SepedaJokowi Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar