Rabu, 12 April 2017

Djarot cecar Sandiaga soal kemampuan tugas Wagub - https://kask.us/ioPhs #ForumKaskus via @KASKUS

Djarot cecar Sandiaga soal kemampuan tugas Wagub

Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mencecar lawannya Sandiaga Uno soal kemampuan menjadi bakal orang nomor dua di DKI. Djarot menegaskan, tugas wagub bukan hanya ban serep saja, melainkan mem-back up tugas gubernur.

"Ada salah satu tugas wagub di dalam merumuskan KUA-PPAS, bagaimana caranya bapak menyusun KUA-PAS," tanya Djarot ke Sandi, Rabu (12/4).

"Maaf apa itu KUA-PPAS?" 

Djarot cecar Sandiaga soal kemampuan tugas Wagub

kata Sandi bertanya balik.

"Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS),"
jawab Djarot sembari senyum.

Sandi mengatakan dirinya bersama partnernya Anies Baswedan sudah membagi tugas. Menurut Sandi, dirinya fokus ekonomi dan infrastruktur sedangkan Anies institusi dan SDM.

"Kami sepakat satu kesatuan. Masalah anggaran saya kelola usaha usaha bisa, susun keuangan rapi. Kami pastikan keuangan rapi kita rumuskan dengan baik. Anggaran terserap dengan baik wajar tanpa pengecualian," kata Sandi.

Djarot pun menimpali jawaban Sandi. Djarot menegaskan mengurusi anggaran pemerintahan dan perusahaan sangat berbeda. "Anggaran kita harus ke dewan, oleh sebab itu rapat-rapt dengan SKPD. Bagaimana Pak Sandi bisa mewujudkan dengan baik?" tanya Djarot lagi.

Sandi mengatakan pernah mengelola 28 unit bagian di perusahaan. Dia mengakui hal itu berbeda. Namun, kata dia, konsep mengelola hubungan dengan bawahan bisa diterapkan.

"Saya tak pernah di kantor karena selalu ke kantor anak buah menyamaratakan. Ada 3 hal yang didorong prestasi kita apresiasi, belum kita berprestasi kita motivasi, kalau ketahuan nyuri kita amputasi," ucapnya.

Djarot pun kembali menimpali. Menurut Djarot, KUA-PPAS meliputi pendapat Musrembang, bukan soal profit atau keuntungan. Namun, waktu debat pun berakhir tanpa dijawab oleh Sandi. .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar