Selasa, 05 September 2017

Badai Irma Mengamuk Category 5 #TuesdayThoughts Hurricane Irma 175 MPH Héctor Pesquera #IrmaPR I-10 East and West

"Sangat berbahaya" Badai Irma diperkuat dengan badai Kategori 5 pada Selasa pagi, National Hurricane Center mengatakan, dengan angin yang terus berlanjut sebesar 175 mph.

Badai tersebut akan meledakkan Karibia utara dengan hujan banjir, angin yang merusak dan ombak yang sulit selama beberapa hari ke depan, AccuWeather memperingatkan, membawa kondisi yang mengancam jiwa ke pulau-pulau.

Skenario yang sama bisa terjadi di suatu tempat di sepanjang pantai Teluk atau Timur di Amerika Serikat akhir pekan ini atau minggu depan, tergantung di mana Irma melacak.

Badai bisa menimpa Florida, Georgia atau Carolina, atau bahkan menuju ke teluk timur Meksiko. Irma sekarang merupakan badai terkuat di Atlantik sejak 2007. Ketika topan kategori 5 menghantam daratan, "persentase rumah berbingkai yang tinggi akan hancur, dengan total kerusakan atap dan keruntuhan dinding," kata pusat badai tersebut. Lainnya: Badai Irma: Cara menyiapkan kit darurat

"Pohon yang jatuh dan tiang listrik akan mengisolasi daerah pemukiman. Pemadaman listrik akan berlangsung selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Sebagian besar kawasan tersebut tidak dapat dihuni selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan," kata pusat tersebut.

Peringatan badai berlaku untuk beberapa pulau di Karibia, termasuk Puerto Riko dan Kepulauan Virgin A.S., di mana "persiapan harus segera selesai." menurut pusat badai.

#Irma sekarang adalah kucing. 5 topan dengan angin kencang 175 mph - badai Atlantik terkuat sejak Felix (2007). pic.twitter.com/6OnfrxaPlK
- Philip Klotzbach (@philklotzbach) 5 September 2017
Ada kemungkinan meningkat untuk melihat beberapa dampak dari Irma di Semenanjung Florida dan Florida Keys akhir pekan ini dan akhir pekan ini, pusat badai memperingatkan.

"Meski jalurnya masih belum pasti, waktunya untuk mempersiapkannya sekarang," Weather Channel memperingatkan. Gubernur Florida Rick Scott pada Senin siang mengumumkan keadaan darurat untuk 67 negara bagian. Dia mengeluarkan perintah eksekutif untuk memberi waktu kepada pemerintah daerah, sumber daya dan fleksibilitas untuk mempersiapkan badai. Ada kemungkinan meningkat untuk melihat beberapa dampak dari Irma di Semenanjung Florida dan Florida Keys akhir pekan ini dan akhir pekan ini, pusat badai memperingatkan.
 null
Penduduk Florida menimbun persediaan dan bersiap menghadapi Badai Irma. Badai tersebut dinyatakan sebagai topan kategori 4. Ini bergerak melintasi Atlantik menuju Karibia timur laut. Semua Florida berada dalam keadaan darurat. (5 September) AP Lalu lintas ritel di Florida's Treasure Coast, sebelah utara Miami, mengindikasikan bahwa para penduduk sedang bersiap-siap. Pada Senin sore, rak-rak air telah dikosongkan di Walmart di Vero Beach, dan sebuah stasiun pengisian air tetap sibuk di Pusat Perangkat Keras Peter di Palm City.
Photo published for KEDA INFROMA DI ORKAN IRMA ESAKI TA UN LIVE STREAM
Senin sore American Airlines membatalkan penerbangan ke St. Kitts dan St. Maarten untuk hari Selasa dan Rabu, namun menambahkan penerbangan tambahan pada hari Selasa dari setiap tujuan ke Miami untuk membantu mereka yang ingin membersihkan sebelum badai terjadi. Maskapai ini juga membebaskan biaya ganti rugi bagi penumpang yang terkena dampak Irma dan menempuh perjalanan Selasa sampai Jumat.

Pada pukul 8 pagi ET, pusat Badai Irma terletak 270 mil sebelah timur Antigua dan bergerak ke arah barat pada ketinggian 14 mph. Berkontribusi: Jefferson Graham, USA TODAY; Andrew Atterbury, The Stuart (Fla.) News, dan Stacey Henson, The (Fort Myers, Fla.) News-Press.

https://www.usatoday.com/story/weather/2017/09/05/hurricane-irma-now-category-5-175-mph-winds/632151001/#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar